Home » , » MABAR 11-12-2014

MABAR 11-12-2014



BL Unila News – Bandarlampung  : Sebanyak 12 pebadminton lovers (red : bukan atlet professional) meramaikan MABAR pada 11 Desember 2014 di tempat seperti biasa yaitu PB. Murni Sport Complex Bandarlampung. 12 pemain dari berbagai jurusan yang tesebar di Universitas calon big 25 pada tahun 2020 ini sangat antusias dan saling unjuk kebolehan. Seperti biasa  bada’ isya para pemain mulai berdatangan. Wahid dari Negara biologi merupakan pemain yang selalu rajin berangkat paling awal dengan semangat yang membara. Tepat di court 2 dengan lantai yang kinclong sekinclong lapangan wembely arena London pertandingan pertama pun berlangsung.

Partai pertama mempertemukan pasangan peringkat 13 dunia Ave (biologi) yang berpasangan dengan burhan (penjas) peringkat 17 dunia per 04 desember 2014 melawan Wahid (biologi) peringkat 9 dunia yang berpasangan dengan peringkat 1 dunia yaitu Anshory (fisika). Sejak awal game pasangan Anshory/Wahid selalu tertinggal dalam pengumpulan point dari pasangan peringkat di bawahnya. Dari segi kualitas memang Ave terbukti sangat ampuh dalam menggebuk shuttlecock yang banyak berbuah point. Namun sangat disayangkan pasangan Ans/Wahid selalu memberi bola enak (red: Tanggung) yang selalu mudah saja diserobot pasangan Ave/Burhan hingga interval game pertama.  Memasuki interval game kedua penempatan bola-bola aneh dari wahid membingungkan pasangan ave/burhan yang banyak berbuah point bagi pasangan ans/wahid. Kejar mengejar point kerap terjadi diinterval kedua game pertama, hingga kedudukan sama 19-19 bagi kedua pasangan. Namun apa yang terjadi 2 kesalahan beruntun pasangan Ans/Wahid membuat Ave/Burhan mengunci game pertama dengan skor 21-19. Memasuki game kedua Ave/Burhan sudah mengetahui penampilan Ans/Wahid sedang tidak berada dalam penampilan terbaiknya , ini terindikasi dari banyaknya bola out dari anshory dan kurang kompaknya pasangan Ans/Wahid. Selalu memimpin pada point-pont awal dan seperti sudah di atas angin, pasangan Ave/Burhan sukses mempercundangi Ans/Wahid di game kedua dengan 21-14. Dengan demikian pasangan Ans/wahid tidak berhasil mencuri satu set put dari pasangan Ave/Burhan yang notabene berada pada peringkat di bawahnya.

Pertandingan kedua mempertemukan pasangan Arfan(agrotenologi)/Wahid(Biologi) melawan pasangan Riski/Teo. Riski(Agroteknologi) merupakan pemain lama dan muka lama namun baru pertamakali memulai debut internasionalnya malam ini (red: 11 Desember 2014). Sedangkan Teo merupakan pemain dengan peringkat 15. Smash-smash epic dari Riski sulit dikembalikan dengan baik oleh pasangan Arfan/Wahid. Diatas kertas memang pasangan Arfan/Wahid lebih diunggulkan karena pasangan yg dihadapinya belum mempunyai rangking (Red: Riski). Namun faktanya pasangan Riski/Teo sukses menggulung pasangan Arfan/Wahid dengan point sempurna 21-12  21-11.

Pertandingan ketiga mempertemukan pasangan Ave/Al melawan pasangan Aan (Mtk) peringkat 6 berpasangan dengan Arif(fisip) peringkat 9 . Entah kenapa sejak game awal pasangan Aan/Arif kerap melakukan kesalahan sendiri seperti bola yang tidak kena sambar, out lah dan bola yang menyangkut di net. Ave/Al game pertama sukses mempercundangi Aan/Arif  dengan sekor ala benua afrikah 21-6. Pasangan aan/arif sepertinya kurang semangat dalam bermain, tidak seperti biasanya. Ini menyebabkan mereka kalah telak juga di game kedua dengan sekor ala Negara Ethiopiah 21-7 dari pasangan Ave/Al yang sedang on fire.

Pertandingan keempat mempertemukan pasangan Aan/Anshory melawan pasangan Wahid/Burhan. Set pertama terjadi kejar-kejaran point antar kedua pasangan. Memasuki interval kedua game pertama Aan/anshory selalu memimpin perolehan point hingga mengunci game pertama dengan sekor 21-15 mengungguli pasangan Wahid/Burhan. Sukses di game pertama , sepertinya pasangan Aan/Ans justru kendor di game kedua, banyak melakukan kesalahan sendiri. Wahid/Burhan sempat unggul 8-4 pada interval pertama game kedua. Wahid/Burhan terus melaju dalam pengumpulan point game kedua mengungguli Aan/Ans. Saat kedudukan game point 20-16 untuk pasangan wahid/burhan, ans/aan tidak akan menyearah begitu saja, mereka selulu berhasil menahan gempuran serangan-serangan dari wahid/Burhan yang tinggal butuh 1 point lagi untuk memperoleh kemenangan. Point demi point diperoleh dari pasangan ans/aan yang semakin percaya diri hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Ketenangan dan ketelitian saat point-point kritis memang sangat diperlukan bagi kedua pasangan untuk memperoleh kemenangan.  Sepertinya ans kurang tenang, saat bola enak justru netting tipis yang ia lakukan bola tidak dapat menyebrang kelapangan lawan. Wahid/Burhan kembali unggul 21-20. Servis Burhan yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh ans berhasil mengantarkan wahid/burhan memenagkan game ke dua dengan sekor tipis setipis sayatan preparat 22-20.

Pertandingan kelima mempertemukan pasangan Yusron/Arfan  melawan  Teo/Riski. Terjadi pertandingan menarik anta kedua pasangan. Kedua pasangan saling menunjukkan permainan yang menarik untuk ditonton seluruh umat manusia. Yusron dengan serobotan-serobotan di depan net yang epic. Sedangkan pertahanan serapat tembok cina diperlihatkan oleh riski. Benar saja kedua pasangan sama kuat dan berbagi kemenangan. Game pertama Teo/Riski menang 21-17 dan game kedua Yusron/Arfan   menang 21-18.

Pertandingan keenam mempertemukan pasangan Ave/Ibnu berhadapan dengan Arif/Al. Game pertama Ave/Ibnu sukses menggulung Arif/Al dengan skor telak 21-7 ala Negara Afrika Barat Daya. Game kedua kedua pasangan saling kejar mengejar point , namun Ave/Ibnu lagi-lagi sukses menangani Arif/al dengan sekor 21-15.

Pertandingan ketujuh mempertemukan Wahid/Ans melawan Aan/Burhan. Wahid/Ans sukses menang dua game langsung 21-17 21-19 atas pasangan Aan/Burhan.

Pertandingan kedelapan mepertemukan Yusron/Teo berhadapan dengan Arif/Arfan. Yusron/Teo memenangkan kedua game dengan skor 21-13 21-16.
Pertandingan terakhir mempertemukan Al/Ave melawan  Ibnu/Aan. Game pertama dimenangkan Ibnu/Aan dengan skor tipis 21-19. Game kedua Al/Ave sukses membalas kekalahnnya dengan skor 21-15.

Berikut Result lengkap Pertandingan 11-12-2014
Ave/Burhan     Anshory/Wahid : 21-19 21-14
Arfan/Wahid   Riski/Teo : 12-21 11-21
Ave/Al   Aan/Arif : 21-6 21-7
Aan/Anshory   Wahid/Burhan : 21-15 20-22
Yusron/Arfan    Teo/Riski  : 17-21 21-18
Ave/Ibnu    Arif/Al :  21-7 21-15
Wahid/Anshory  – Burhan/Aan : 21-17 21-19
Yusron/Teo  – Arif/Arfan : 21-13 21-16  
Al/Ave  – Ibnu/Aan : 19-21 21-15

Rangking BL Unila Pasca Mabar 11-12-2014




Highlight :



->  Ave(Biologi) merupakan player of the week karena berhasil naik peringkat dari peringkat 13 menjadi 
      peringkat 2 dengan cepat.
-> Anshory(Fisika) merupakan pemain terlama yang menduduki peringkat 1 Dunia di BL Unila Selama 3
     minggu.
-> Yusron (Fisika) dan Ibnu (Fisika) merupakan pemain dengan jumlah main sedikit namun bisa masuk big 5.
 


Akankah semua berubah ….. Akankah ada kejutan-kejutan yang terjadi…. Kita tunggu saja hasil Mabar malam ini  18 Desember 2014 @PB Murni Sport Complex.
Semangat ….

(Oleh : @m_anshory )


 

© 2015. Information Center - Template by Creating Website Modified by Blog Si Ryan
Proudly powered by Blogger