Home » , » Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Buat Mahasiswa Yang CUMA Bangga Sama IP 3.5 [Wajib Baca]

Disadari atau nggak, mahasiswa di era pasca soeharto lengser cenderung lebih berbeda dibanding dengan mahasiswa sebelum soeharto lengser. Setidaknya, dari intensitas ngomong, mahasiswa jaman sebelum soeharto lengser lebih vokal ngomong di luar urusannya sama akademik.

Terlepas dari ada atau nggak penyokong dana di balik aksi mahasiswa sebelum soeharto, senggaknya mahasiswa di jaman orde baru lebih punya prinsip buat ngadain gerakan-gerakan. Nggak cuma gerakan demo, tapi juga lobi-lobi ke pemerintahan.

Sekarang?

Disadari atau nggak, mahasiswa jaman sekarang cenderung lebih milih nggedein IPK, lulus nggak nyampe 4 tahun, terus kerja di perusahaan bonafit. Sukur-sukur sih kerja di perusahaan asing yang ada di Indonesia. Kalo bahasa kasarannya versi ane, menJongoskan diri di negeri sendiri. yaaa…beda tipis lah sama orang pribumi jaman hindia belanda yang justru jadi kacungnya orang belanda.

Oke. Kembali ke topik. Dari berbagai obrolan warung kopi, emang faktanya mahasiswa jaman sekarang (nggak tau sengaja atau nggak) dibuat biar lebih fokus ke bidang akademiknya. Itu bahasa halusnya. Kalo bahasa yang agak blak-blakan, yaa…mahasiswa dibikin cupu. Dibikin gimana caranya jadi kutu buku, tiap hari cuma berangkat kuliah, masuk kelas, dengerin dosen, tidur di kelas, ngerjain tugas, lobi dosen biar dapet nilai bagus, atau biar lebih dramatis, kalo menjelang ujian safari ke rumah dosen ngasih parcel atau bingkisan. Yaa..siapa tau si dosen akan iba dan tersentuh hatinya kalo udah dikasih bingkisan, terus mau ngasih nilai bagus.
Kurang lebih gitu kan?

Kalo diitung di kampus, jumlah mahasiswa yang mau mikir kondisi kampusnya, lingkungannya, atau malah negaranya, dibanding jumlah mahasiswa yang boro-boro mikir orang lain, buat mikir dirinya sendiri bahkan doi bersedia nyikut kawannya. Banyakan mana coba? Mahasiswa yang lebih ngejar target IPK dan lulus cepet, ketimbang mahasiswa yang menikmati kuliahnya dengan berbagai kegiatan non akademik.

Yaa…nggak bisa dipungkiri, mahasiswa jaman sekarang ngejar lulus dibawah 4 tahun. Bukan mahasiswanya yang salah sih kalo menurut ane.

SEKALI LAGI!
BUKAN MAHASISWA JAMAN SEKARANG YANG SALAH.


Tapi dari berbagai hasil analisis ane, emang mahasiswa jaman sekarang sengaja dibikin nggak vokal, baik merespon lingkungannya, terhadap sikap pemerintah pusat dan daerah, atau juga terhadap orang-orang di sekitarnya. Kenapa?
Berikut analisis ane


Yang pertama, secara nggak sadar, Rezim jaman SBY beda-beda tipis sama rezimnya Soeharto. Nggak percaya? Yaa…walau kedoknya negara demokrasi, bebas korupsi, kebebasan berpendapat, tapi faktanya kroni-kroninya SBY di partai sama di keluarganya pada mainin proyek negara. Korupsi kurang lebih bahasa jaman sekarangnya. Nah, kalo mahasiswa jaman dulu, mereka langsung sadar kalo Kroninya Soeharto korup. Makannya tahun 1998 sempet meledak kan?
Sekarang? Jaman SBY? Orang birokrat udah belajar dari jaman kesalahan Soeharto. Kalo mahasiswa dibiarin liar di kampusnya, dikasih ruang bebas buat berorganisasi atau respek ke lingkungannya, yang ada mereka sadar kalo sekarang jaman udah lagi nggak bener. Maka dari itu dibikin kurikulum kampus yang lebih ketat. Target IPK 3 lah, lulus di bawah 4 tahun lah. bla bla bla….
Itu yang pertama.

Yang kedua, mau nggak mau ane harus ngomong lagi soal konspirasi asing. Kok nyambung ke asing? Pikir aja! 5-10 tahun ke depan, yang bakalan ngurus negara Indonesia tercinta mau nggak mau ya mahasiswa yang kuliah kan? Nah, kalo mahasiswa yang kuliah dibiarin liar di kampusnya, belajar organisasi, terus tiba-tiba sadar mereka masih dibodohi asing jaman modern, pasti mereka bakal berontak.
Nah, strategi asing, ya dibikin gimana caranya biar mahasiswa yang lulus dari kampusnya buat puas dengan gaji sedikit di atas perusahaan pribumi, terus menikmati hasil ngacung mereka di perusahaan asing.
Kalo mahasiswa sadar, 5-10 tahun lagi asing pasti bakal terancam. Kenapa? Bayangin aja sekarang. Berapa perjanjian ekspor impor yang merugikan Indonesia? Contoh gampang yang baru kejadian, Indonesia punya banyak garam, tapi menteri perdagangannya malah impor garam. Nah lo? Nyambungnya? Ya Intervensi asing.



Nggak cuma itu. Sekarang, coba pikir lagi, 5-10 tahun, minyak sama hutan bakal jadi barang langka dan penting. Asing di Indonesia udah mulai ancang-ancang noh! Pake perusahaan, csr, greenpeace, bla bla bla. Nah? Kalo mahasiswa nyadar orang indonesia cuma jadi kacung di negaranya, ya asing merasa terancam. Maka dibuatlah gimana caranya mahasiswa lulus dengan kemampuan akademik aja, biar nggak punya jiwa kepemimpinan, terus puas dengan kedudukan STAF PERUSAHAAN ASING di negaranya sendiri.



Oiya, perlu ditekankan lagi. Ane nggak mendiskreditkan mahasiswa jaman sekarang. Karena status ane sekarang juga masih mahasiswa. Tapi yang terjadi sekarang, sistemnya emang dibikin gitu. mahasiswa diberi ruang sempit buat melakukan aktivitas diluar doktrin akademik. Intinya 24 jam dalam 7 hari, mahasiswa disuruh baca buku doang!
Terus juga, ane nggak anti asing! Tapi faktanya sekarang, asing yang udah ngobok-obok negara kita. Emang mau besok anak-anak kita tetep dijajah kayak kita? dijadiin kacung dari perusahaan-perusahaan mereka yang udah nyedot emas, minyak, batubara, dan kekayaan negara kita buat perut mereka? Ane rasa cuma orang bego yang mau diporotin hartanya sampe mereka jatuh miskin.

Sebenernya sih mahasiswa yang nyadar juga ada. Ada juga mahasiswa sekarang yang mulai bikin gerakan sosial. Misalnya di twitter, facebook, forum. Yaa..termasuk kaskus juga. Di dunia nyata, banyak juga mahasiswa yang bikin gerakan sosial yang intinya ngembangin potensinya. Tapi itu baru sebagian kecil.

Ini bukan jaman penjajahan klasik kayak jaman jepang, belanda, inggris jajah indonesia sebelum 1945. Ini jaman penjajahan model baru. Nggak cuma orang asing, bangsa sendiri yang cuma mikir mbuncitin perut mereka juga penjajah model baru.

sumber http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016402369/buat-mahasiswa-yang-cuma-bangga-sama-ip-35-wajib-baca/

105 comments

kereeen analisisnya...

politik indo udah kotor anak bangsa gak boleh nyiptain atau jual barang yg kualitasnya bakal bersaing sama punya orang asing

bhahaha ngakak.. kuliah kalo nggak ngejar lulus ngapain.. jadi mahasiswa abadi?? anda saja ya Ts.... -____- saya mah enggak.

Memajukan negara kalo masih mahasiswa ya nggak bakal bisa..ikut2 tim2 bacot2an doang mah gak ada ngaruhnya..!!
Seharusnya cepet2 lulus biar langsung terjun ke lapangan..jadi pemimpin2 agar biar segera di Perbaiki Bangsa kita ini.!!
Thanks

dan saya dapat menyimpulkan dari analisis anda ternyata pemikiran anda belum luas... anda hanya melihat yg ada di depan mata anda saja... hadeww...

hanya ada satu kata LAWAN ! ( wiji thukul)

coba berpikir lagi gan, kita juga misalnya bekerja di perusahaan asing untuk apa ? untuk belajar berorganisasi juga kan, kerja gak hanya sekedar duduk depan komputer lalu dapat gaji, perusahaan asing itu lebih banyak memberi untung ke negara.. Perbandingannya 90 buat negara, 10 buat perusahaan. Yang menyelewengkan 90 itu siapa ? Negara juga kan, para pemimpin kita sekarang yang kata anda anak kuliah jaman dahulu yang berani ngomong dan melobi-lobi pemerintah. Fikir dulu sebabnya lalu baru analisis akibatnya. Jangan hanya menjudge di satu pihak

"mahasiswa jaman sekarang"? emang kamu pikir semua mahasiswa di dunia seperti kamu ? kamu pikir kuliah gk ada gunanya mungkin waktu kuliah kamu kebanyakan tidur dan melamun mungkin? jadi ilmu dan maksudnya gk ada yang nangkep.btw kita masih bekerja sama dengan perusahaan asing kalo menurut gw wajar aja soalnya rata2 orang indonesia ya seperti anda ini . persetan dengan anda dan kalimat anda kk. trims.

mugkin mksudny bukan semua mahasiswa, tapi dominannya spt itu. nah justru itu, pribadi kita dituntut utk baik dlm akademik sekaligus organisasi krn pada hakikatnya dalam menjalani kegiatan apapun trmasuk organisasi pasti menggunakan ilmu kan, dan kita dapat ilmunya dari kuliah jg. jadi tentukan passion dimana, disiplin dlm manajeman waktu. nah memang saat ini kualitas org Indonesia msh bnyk yg kurang, that's why tingkatin dan terintegrasi pemerintah, rakyat, trmsk mahasiswa jg, biar bisa bawa negara ini ke arah lebih baik secara luas konkret

This comment has been removed by the author.

tujuan mahasiswa berkuliah memang sudah pasti untuk mendapatkan hasil IP bagus dari hasil jerih payah orang tua mengeluarkan biaya kuliah ke anak2nya.... saat masuk kuliah kan jelas ada aturan aturan kampus mengenai perkuliahan sampai dengan kelulusan sejah jaman dahulu.... dan harus bisa juga dibedakan tujuan berorganisasi dengan kuliah jangan di samakan... dengan cepatnya selesai kuliah dan mendapatkan IP bagus baru dapat terjun ke lapangan dengan bekal ijasah gak hanya kantoran bisa yang lain tergantung inisiatif dan kreatifitas mahasiswa tersebut... kalau mau membanding bandingkan mahasiswa jaman sekarang dengan jaman soeharto gak bisa di samakan tergantung person individu itu berbuat... sedangkan banyak politikus sekarang yang koruptor yang dipenjara kebanyakan aktivis kampus yang dulu dulunya teriak anti suharto dan kuliah di era suharto... jadi intinya tergantung person masing masing yang bersikap untuk dirinya, keluarganya, agamanya dan bangsanya...

saya gak mudeng...
busuknya politik dan pemerintah zaman ini akan terbuka nanti bukan sekarang dok...

Daripada jadi pengamat yg kerjanya menganalisis, kenapa ga jadi praktisi aja sekalian? Lagi pula percuma banyak vokal tapi di otak gada konsep sm tujuan. IP tinggi ngga masalah. Kalo menanggapi soal-soal kuliah yang jelas-jelas banyak jawabannya dibuku aja ga bisa, bagaimana mau menanggapi persoalan negara kalau minim pengetahuan??? Kadang mahasiswa yang punya potensi untuk menciptakan "gebrakan" yg mendunia emang blm tentu bs didukung dengan dana dr pemerintah, udh tau kaya gitu knp masih ngandelin pemerintah. Coba aja dulu sukses secara mandiri, nanti juga pada malu yg merasakurang mendukung potensi anak bangsa. Just talk less do more.

analisis beralskan kaki asumsi :D

Setuju Gan..
Saya Benci WNA...

maaf, kesimpulan dari pembicaraan anda apa ya ?
IPK saya <3,5 soale :')

This comment has been removed by the author.

Kamu masih mahasiswa ? beneran ? bikin artikel sendiri sana, biar berbeda pandangan ataupun pendapat tentang IP 3,5 .

This comment has been removed by the author.

Bisa ko... kan punya tridharma perguruan tinggi...
Pendidikan... penelitian.. dan pengabdian masyarakat... itu bisa memajukan negara buat warga kampus

Mang bener ch,,tp klu bs meraih dua hal?knp hrus fokus 1 hal? kegiatan akademik n non akademik harus d jalanin seimbang

Yang kuliah di PTN pasti tau dong kalo biaya kuliahnya juga disumbang dari pajak, kalo gak lulus2 gara2 kebanyakan bacot plus ongkah2 namanya juga korupsi sih menurutku.

ipk 3,5? apa nyambungnya ipk sama urusan negara.. didalam kampus mahasisswa masih dapet banyak organisasi.. mungkin kampus TS aja yg gk gtu yah? kalopun gk ada dikampusnya kan TS juga bilang tuh msh bisa ikut organisasi diluaran.. so, masalahnya apa gtu? kerja sm orang? ipk tinggi? itu perlu buat modal balikin uang kuliah + modal bikin usaha sendiri biar gk lama2 kerja sama orang, itu fingsinya :) dan 1 lagi, kalo masalah korupsi, jangan salahkan mahasiswa dll, tapi balik lg ke orang2nya.. munafik kalo pengen pemimpin Negara tuh jujur, bersih.. kalo TS jd salah satu anggota DPR juga kalo mau jujur pasti langkah TS bakal dipersulit sama orang2yang rakus akan harta duniawi.. contoh lihat Gurbernur surabaya (ibu risma) , beliau jujur, pro rakyat, terjun langsung tapi merasa tertekan dengan rekan-rekannya yang tidak seperti beliau.. yang hanya bisa malas2an, korupsi, dll.. jadi, intinya mah balik lagi aja sama pribadi masing-masing orang :)

gak ada hubungannya bro..
kalau kaya sih enak lo bilang kenapa harus kejar IPK N LULUS DIBWAH 4TH....
mungkin anda kaya jadi bisa berpendapat seperti itu..
tapi ingat bro...tidak semua mahasiswa itu kaya...semua biaya untuk kuliah di dapat dari keringat ortu...
dan dilihat dari kondisi biaya kuliah sekarang coba di analisis kembali bro...
saya dulu kuliah SPP masih 500K / smstr...skrg???? bsa sampe 5JT/smstr....
nah tu kalo cmn bljr organisasi di kmpus dn g fokus ke kuliah ya kasian ortu bro...
nah skrg apakah bljr organisasi itu cuman bisa di kampus doank...???
diluar juga banyak organisasi yg terbuka bebas untuk kita.

coba dirubah pola fikir kita...boleh lah berorganisasi di kampus...tp ingat tugas wajib kita di kampus adalah belajar menuruj jurusan yang kita ambil....sukses di kampus itu bisa dilihat dari IPK n Kmampuan pengetahuan kita di jrusan yang qt ambil itu...
kalo uda lulus barulah kita tunjukkan kemampuan diluar..perbaiki lingkungan...
begitu menurut ane...

This comment has been removed by the author.

Ada hal bodoh yang menurut saya anda sampaikan di artikel ini. bahwa anda kuliah tetapi anda seakan ingin menunjukkan bahwa anda tidak mengerti mengapa anda kuliah . menurut saya ini adalah point penting yg harus di garis bawahi.

ada benarnya juga bro artikelnya, nice share :)

bro tanpa mengurangi rasa hormat,tapi menurut saya IP itu adalah bentuk pertanggung jawaban kita pada saat kuliah kepada orang tua,jadi tugas kita kuliah ya untuk lulus dan mendapatkan IP tinggi. untuk sebelebihnya termasuk pengalaman ber-organisasi ya anggap saja tambahan. tetap pada tujuan utama seorang mahasiswa ya bro:))

maaf tuan , jika anda berani berbicara seperti ini . setidaknya saya merindukan anda untuk bisa merubah sistem yang anda anggap salah . sistem yang benar menurut anda bagaimana ?

" dibanding jumlah mahasiswa yang boro-boro mikir orang lain, buat mikir dirinya sendiri bahkan doi bersedia nyikut kawannya."

Hahaha, nyikut kawannya?? itu mah gak usah diomongin bang, emang kawan yang kita sikut itu mau jadi penopang kehidupan kita?? keluarga kita?? kalau kita gk nyikut dia??
dia yang ibaratnya kena sikut juga pasti cuman bisa mikirin diri dia sendiri doang, kalo kata orang bijak tuh " jangan urusin org lain kalo ngurus diri sendiri aj belom bener" , lagian apa yg ente bilang dengan "nyikut" tuh statement bodoh, itu namanya persaingan gan biar nanti kg kaget kalau udh keluar ke dunia yg lebih luas, dan IMHO itu sangat" sah asal masih menggunakan jalan yang halal, sportif, dan sehat tentunya

~Sekian

Bismillah...
Assalamualaikum penulis dan pembaca..
Pertama, klo mau mencari kebenaran, jangan lihat dari satu sisi saja.. agan-agan harus lihat dan mendalami mengapa seseorang setuju atau tidak setuju dengan pernyataan tersebut.. kita tidak boleh asal menghakimi.. thats the point..
Yang kedua, menurut ane tulisan anda cukup membuka mata para pembaca. Namun agan lupa untuk menganalisis dari segi pribadi masing2. Jangan mudah menghakimi apalagi analisisnya belum kuat. Saya yakin masih ada yang mau mengubah negeri ini. Cuma mereka masih berjuang sendiri2. Sebenarnya mereka itu tinggal di satukan dan yang lain ikut mendukung atau setidaknya jangan di bilang "ah sok idealis lo" atau perkataan sejenis.
Yang ketiga, bagaimana cara menyadarkan mahasiswa nya? Gampang, mulailah dari agama yang kuat. Kenapa? Karena memang itulah dasar kita hidup. Trus pasti ada yg bilang "jangan satuin agama sama hal kayak gini dong". Ane hanya bisa tertawa dan berkata "terus buat apa kepercayaan lo itu klo gak bner2 lo PERCAYAin" Entah apa agama itu. Kita juga harus saling toleransi, namun tetap dalam koridornya. Maaf ini ane hanya mengambil contoh, sekarang berapa banyak org yg ngakunya islam di indonesia? Trus berapa yang masih sholat 5 waktu? Trus yg ke masjid? Yang mengerti islam secara keseluruhan? Pertanyaan nya dijawab sendiri aja.tolong introspeksi diri agan masing2 dlu aja. ane juga masih banyak kurangnya.
Maaf kalo ada yg tersinggung. Bukan maksud hati untuk itu, kita hanya saling mengingatkan :)
Wallahu alam
Wassalamualaikum

Terkadang seseorang yang memiliki analisis seperti itu, karena dirinya sendiri memiliki pengalaman tidak tercapainya IPK tsb. Zaman sekarang seharusnya para generasi muda berfikir realistis dengan menjawab pertanyaan sbg berikut : siapa yang membiaya sdr dari sekolah dasar hingga kuliah?, jika orang tua masih hidup, sdra akan melakukan apa?, hal apa yang membuat orang tua kecewa dan sedih?, apakah organisasi dapat menolongmu disaat sdra mengalami kesulitan hidup?, doa siapakah yang dikabulkan oleh Tuhan? (organisasi atau orang tua). Bersikaplah sewajarnya dan bangun negara Indonesia melalui perubahan positif generasi muda melalui pendidikan.

Ane sih sependapat. Ada nilai jg yg di politik buat kenaikan akreditasi. Emang udh banyak yg kotor sih. Tp gini, bukan juga kita harus lulus lama2. 4 tahun itu stamdart lulus kan. Kita bisa lulus 4th dengan aktif berorganisasi. Semua bisa seimbang kalau memang mau menyeimbangkan. Memang perlu dipikirkan dengan ketidakpedulian mahasiswa terhadap negara. Karna mahasiswa yg lebih punya ilm, mahasiswa dapat menuntut dengan cerdas.

Simpel aja... Apa yang sudah Anda lakukan untuk Negara Anda ?

Saya sekarang adalah mahasiswa yang menjadi kacung di perusahaan asing agar tetap bisa kuliah T.T

Membuang sampah pada tempatnya gan,

kayak mario teguh ja bnyak bacot gak ada hasilll,,,,bisanya cuma omdo alias omg doang.

Itu ada lowongan cm jadi admin staff (kacung) di LSM asing tapi gajinya Rp 12.000.000,-
milih ini apa kuliah lebih dr 4 thn, IPK gak ampe 3, n akhirnya cm kerja di perusahaan lokal yg klo ampe level kepala cabang pun belum tentu gajinya nyamain admin staff (kacung) di perusahaan asing itu
lagian klo kerja di perusahaan mana aja intinya jg sama, memperkaya perusahaan dengan mendedikasikan kemampuan kita
kenapa gak memulai jadi ikan kecil di kolam besar, sebelum terkumpul modal untuk usaha sendiri *kecuali ortu kaya raya n modal tinggal minta

*fakta, pikirin jg buat tabungan menikah, KPR, n KPM mendatang saat anak lahir, lalu mikirin pendidikan anak n biaya hidup lin

Teringat aku akan senior bodohku yang ngOSPEK, dan jago Nyontek..
dia juga suka ngomong kayak gini..

hadeww....

Sing kuliah ya kuliah, sing organisasi ya organisasi, yg demo ya demo... yg penting sesama mahasiswa jangan saling menghina...

Status kita sama, tapi passion kita beda-beda... saling menghargai aja... yg penting qta satu tujuan. MEMAJUKAN BANGSA INDONESIA.

kapan kita bangunnnnnnnnnn

memang analisisnya tepat namun jangan salah orang yang lulus kurang dari 4 tahun, dengan IPK mendekati 3,5 "Kurang dikit",,, he... tapi tetep aktiv organisasi, saya kuliah dengan kurang dari 4 tahun karena FAKPET "Faktor Kepepet" gak punya uang lagi untuk kuliah...

This comment has been removed by the author.

mario teguh gaada hasil katanya -_- sama aja dong anda juga omdo

Mario teguh ada hasilnya. Bktinyya tiep minggu dia sliweran di tv dan dapet honor dr bacotannya

Jangan di klaim tulisan ini baik atau buruk... kita semua punya rencana yg berbeda buat masa depan negara

ya ada benarnya ada salahnya juga kl saya lihat, karena knp, saya dan teman2 juga aktivis organisasi kampus, maupun ekstra kampus, sering turun bantu masyarakat terkait problematika yg sesuai 3 dharma perguruan tinggi. kecenderungan melihat teman-teman lain cenderung studi-oriented juga hal biasa, tidak melihat kepada masyarakat. tapi IP kami tetap tinggi kok :D, jadi buat agannya. jgn jadikan aktivis masa depan bangsa sebagai alibi untuk tidak dapat IP tinggi ;) percaya deh, lebih bangga ketika kedua2nya berjalan beriringan INSAN AKADEMIS PENCIPTA PENGABDI, #YAKINUSAHASAMPAI

setuju.

kaya acara "the comment"
just comment, kontribusi anda sendiri untuk negara skrg emg apa gan?

use your ethic gan, analisa itu dilihat dari sudut pandang yg luas, dan hrs ada parameter yg kuat, ga asal analisa

Assalamu'alaikum..

Intinya gan dosen gua bilang kata Rosul :
"pintu rezeki itu ada 10..
9 berada di pasar, 1 nya di kantor.."

jadi, kalo mau kaya ya jadi pengusaha.
enggak usah muluk-muluk, mereka korupsi karena ingin cepet kaya..
ya kalo mau kaya, jadi PENGUSAHA..
dan PENGUSAHA itu butuh ILMU .. dan ILMU itu didapat dari BANGKU SEKOLAH dan LINGKUNGAN SEKITAR..

dan IPK itu bukti otentik dari ILMU yang kita DAPAT bersamaan dengan PENERAPANnya..

:D

"Korupsi kurang lebih bahasa jaman sekarangnya. Nah, kalo mahasiswa jaman dulu, mereka langsung sadar kalo Kroninya Soeharto korup. Makannya tahun 1998 sempet meledak kan?"

APAKAH ANDA TAHU BERAPA LAMA PRESIDEN SOEHARTO MENJABAT?
DAN APAKAH ANDA TAHU KENAPA TERJADI DEMO BESAR-BESARAN KETIKA 1998?

DAN APAKAH ANDA TAHU MAHASISWA IPK DIATAS 3.5 INI MENGAMBIL PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BONAFIT AGAR BISA MEMBUAT PERUSAHAAN BONAFIT PULA.

BAGAIMANA BISA ORANG2 MENDIRIKAN PERUSAHAAN BERTARAF INTERNATIONAL TANPA MENGALAMI PENGALAMAN BEKERJA BERTARAF MULTINASIONAL?

ANDA HANYA BEROPINI KOSONG

Jadi pemerintah membuat program kuliah 4 tahun, dengan tujuan supaya kita semakin bodoh, supaya perhatian kita terhadap pemerintah teralihkan, dan akhirnya kita bisa menjadi kacung asing? WOW. Kamu kebanyakan nonton tv sambil joget nih kayanya.

Bro Sis,,, okelah kalo kalian bilang tujuan kuliah mencari nilai dan ipk bagus. tapi alangkah bagusnya kalo anda kuliah untuk merubah pola pikir anda.

Hahaha
mek,,, mek....

kuliah yang bener dulu gan...
Nggak usah ngomongin soal negara dan men-JUDGE-nya... kalau kuliah agan aja belum bener..
Lihat juga kemampuan ORTU, maksudnya "agan kuliah tanpa minta uang dari ortu"?
Melalui Organisasi di kampus dan diluar kampus, itu untuk merubah pola pikir hidup kita bermasyarakat nantinya...
Kalau pola pikir agan seperti ini, "cuma mikir doang" gak ada reaksi apa" mau jadi apa gan nantinya?
Soal IPK 3.5, itu tergantung sama pribadi masing"... maksudnya hanya omong doank seperti ini ato fokuskan dalam belajar...
Kesimpulannya, kuliah yang bener dulu, dapetkan nilai yang bagus, lulus...
Dan jadilah wakil rakyat untuk perubahan, (jadi wakil rakyat juga butuh duitt)

*Diam adalah jawaban terbaik untuk orang bodoh*
Saya hanya bisa tertawa melihat orang seperti Anda. Terlalu banyak opini, namun belum tentu Anda bisa melakukannya walaupun hanya sedikit dari apa yang telah Anda bicarakan.

Remember.. Complaining will never solve the problem. Stop complaining and take action!

hahaha... lucu aja bacanya sih, komen-komennya juga :D ya semua orang punya pendapat masing-masing punya pandangan masing-masing. mungkin penulis dengan demikian bisa mewujudkan negara yang diinginkan. dan menurut orang lain tidak demikian. gak salah juga berpendapat, justru kita lebih banyak belajar dari padangan orang lain. dan bagaimanapun juga tak dapat dipungkiri ipk mempengaruhi perkerjaan bro, kalo ipk aja ngepas cuma jadi karyawan abal2 yang disuruh fotocopi sussah juga mau ngubah negara. intinya saya setuju yang take action daripada koar2 dijalan panas-panas :D
saya akan menunggu postingan anda selanjutnya tentang keberhasilan anda membuat negara lebih baik sesuai pandangan anda :)

Cuci muka, terus gosok gigi, abis itu tidur lagi ya, jgn lupa obatnya diminum

Jangan terprovokasi sama judulnya aja, baca isi nya , hayati. Saya setuju dengan analisis penulis. Kemampuan berorganisasi itu penting dengan di imbangi dengan kemampuan akademis pula tentunya. Untuk yg comment, bukan berarti kalian harus melupakan tanggungjawab kuliah dn tidak peduli dengan Ipk. Tolong jangan jadi orang berpikiran sempit. Intinya apa yg ingin disampaikan penulis adalah tumbuhkan rasa peduli kalian pada lingkungan sekitar. Kita ini makhluk sosial yg ga bisa hidup sendiri. Jangan egois dengan kepentingan sendiri.

bgaimna dengan frhat abbas gan? :)

keren mas, dan sesuai fakta. hehehe

Saya setuju, mungkin saya bukan mahasiswa insyAllah jadi calon mahasiswa aamiin, terkadang hati pernah dalam hati " ah Indonesia kayak gini percuma milih wakil rakyat paleng juga korup" tapi terkadang kita juga merasa " Kenapa seperti ini Indonesia apa yang harus di lakukan"
intinya memang kepedulian terhadap negara. Tidak semua mahasiswa nilai akademisnya bagus kan? pasti ada yang di luar itu mbikin suatu gebrakan, bergrilia lewat jalur lain.

Intinya rasa kepedulian kita.

Mungkin maksud agan ini jangan hanya punya ilmu pintar tapi ilmu pintarnya itu hanya untuk di pekerjakan oleh pihak asing.

Mahasiswa juga harus di tanamkan jiwa nasionalisnya dan value dari diri seorang mahasiswa.

Value disini adalah value dari seorang mahasiswa untuk membuat suatu gebrakan untuk melawan para koruptor dan pemanfaatan sumber daya alam tanpa campur tangan asing.

Kenapa jaman sekarang banyak korupsi? karena dari kecil tidak ditanamkan bahwa dia takut korupsi bukan karena takut akan Tuhan tapi karena takut akan KPK.

Anak jaman sekarang itu maunya kerja, jarang yang mau jadi penguasa apa lagi penguasaha kaya batu bara minyak dkk. Rata2 mereka mencari di zona aman.

kalau negara kita tidak mau di "jajah" oleh pihak asing dan para koruptor, buatlah gebrakan baru untuk pemanfaatan sumber daya alam murni hasil pembangunan kita.

Lihat saja, banyak ladang2 gas di indonesia tapi siapa yang mengelolahnya? kebanyakan pihak asing, kenapa kita g bisa mengelolah sendiri? banyak keterbatasan ilmu yang kita miliki. sebenarnya bukan keterbatasan ilmu juga, saya yakin banyak orang pintar di negeri ini, tapi mereka tidak mau mengelola sumber daya alamnya sendiri. Akhirnya daripada nganggur di comot oleh pihak asing deh..

Contoh saya ada teman dr ITB jurusan IT, dia selesai lulus kuliah langsung bangun perusahaan IT dengan mati2an. Dia gak mau jadi pegawai apalagi pegawai perusahaan asing. Dengan ilmunya sekarang dia telah berhasil, berhasil sebagai alumni dari berbagai aspek.

Intinya dari saya, ilmu dan gebrakan kita untuk mengelola sumber daya alam secara pribadi penting sekali. jadi ilmunya jangan di pakai untuk orang asing, ya kalau mau belajar dr perusahaan asing dulu gpp nanti pas keluar buat perusahaan sendiri tanpa campur tangan asing, kelola sendiri.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mandiri.
terima kasih kalau ada salah minta mangap gan :).

sepakat tentunya kita sebagai mahasiswa jangan hanya berpandangan sempit,alangkah baikya jika kita memiliki nilai akademis oke dan organisasi juga oke. mari kita bersama saling bahu membahu guna kebebasan negeri kita ini....salam prubahan.

salahnya mahasiswa sekarang kebanyakan nuntut tanpa memberika suatu perubahan, kita ambil kata dari MAHA SISWA,, level dari mahasiswa jauh melebihi dari anak SMA baik dari segi perilaku maupun dari wawasan yang mereka miliki,
Mahasiswa sekarang hanya bisa orasi tanpa bisa menyumbangkan ide2 mereka untuk membangun negeri, mereka hanya bisa ngomong tapi tindakan nol, mahasiswa mestinya sudah mengetahui jalanya pemerintahan kita yang sudah acur adul, tapi anehnya mahasiwa sekarang lebih menuntut kepada pemerintah untuk melakukan perubahan. Coba kita sebagai mahasiswa yang berwawasan tinggi mengembangkan ide2 yang kita miliki untuk membangun negeri, kalau bisa kita permalukan pemerintah dengan ide2 kita,,bukan hanya sekedar ngomong doang tanpa tindakan.

Belajar yg bener, semangat, biar cepat selesai, trus bantulah negara ini bangkit dari dalam, tetaplah idealis. Jangan sampai setelah terjun di dunia kerja yang sebenarnya ada jd tidak idealis lg.

maaf sebelumnya.. saya kurang setuju dengan pendapat anda yang menjelaskan keuntungan 90 buat negara n 10 buat perusahaannya.. anda dapat survey dari mana kok bisa2nya berpendapat seperti itu... contoh saja freport yang jelas2 kita tau sendiri gmn sistem bagi hasilnya... tapi saya sependapat dengan anda kalo gak ada salahnya lulus ceppat n bekerja :)

hati2 gann... kadang2 opini seperti agan ini bisa menjadi alasan buat temen2 yang males2an kuliah n malah lebih milih jadi demonstran di jalan...

mending kalo demo nya bener n ngerti apa yg di demoin ... lha kalo demo bayaran n cuma ikut rame2in doank trus ninggalin kuliah n malah jd orang gak guna buat negara apakah itu baik untuk INDONESIA ??

n saya selaku mahasiswa cuma bisa pesan buat semuanya... yang terpenting itu bukan pendapat siapa yg bener dan siapa yg salah, yang terpenting itu adalah sejauh mana kita telah berbuat untuk diri kita, orang tua n indonesia?

kalo pengalaman saya mendapatkan ipk lebih dari 3,5 itu sangat sulit, terutaman bagi saya yang berada di fakultas teknik, sangat butuh pengorbanan, saya harus bisa bagi waktu antara kuliah, organisasi dan kehidupan sosial. n semua ini saya lakukan buat menghargai orang tua saya yang sudah susah payah menguliahkan saya jauh2 dari kampung.

so buat agan TS n semuanya kembali saya katakan tidak ada gunanya berdebat mana yg salah n mana yang bener yang penting BERBUAT yang terbaik buat agan, ortu agan n negara agan :)

Hahah benar banget artikel ini bro. memang kondisi sekarangi ni mahasiswa dididik untuk harus cepat selesai kuliah, tidak dididik untuk kritis dan memikirkan nasib rakyat. duhh...http://kitabmaop.blogspot.com/2014/04/browsing-super-cepat-dengan-speedy.html

Inti pesan penulis, mau berapa pun IP mahasiswa yg kuliah di Indonesia ini. Harus peka dgn lingkungan, peka dgn maslah sosial, pake dgn urusan bangsa. Ga ada hal yg terlalu kecil utk berkontribusi kepada negara! Penulis buat analisa ini pun jg termasuk. Tinggal gimana kita pintar-pintar ambil hikmahnya.
Pesan moral yg di sampaikan penulis tentang masa depan bangsa itu penting!
Ya sukur sukur aktif di sosial, akademik jg top. Masa ga malu IP 3 lebih tp ga punya kontribusi utk bangsa ?

ini baru orang bijak, mencerna memahami bukan menjudge ~

Waduh...payah amat matematika mas agus

Waduh...payah amat matematika mas agus

msing'' org px pndapt mwpun tjuan msing'' jdi smuax ga ada yg slah trgntung cra brpkir sseorng ,
trims postingx

bayar parkir berlangganan gan,

Jadi mahasiswa ada 3 pilihan
Yang IP nya 3,5 keatas silahkan jadilah ilmuan yang bisa membawa manfaat bagi bangsa dan negara
Yang IP nya 3,0 jadilah pekerja yang dapat menigkatkan status sosial keluarganya
Yang IP nya dibawah 3,0 jadilah penggerak perbaikan negara kita ini

jadi mau IP jeblog atau kagak itu tergantung pada orientasi kita, kalo ngga mampu mengejar IP ngga usah kawatir, yang penting kita kuliah tetap memegang tanggung jawab pada jerih payah orang tua dalam membiayai kuliah.
jangan lupakan itu kita kuliah untuk apa. jangan membesar besarkan sesuatu yng tidak sesuai dengan tanggung jawab kita terhadap orang tua

mantap...
harus gini jadi mahasiswa
cepet tamat 4 taun , trus sukses, baru mikirin sampah" yg brserakan

jadi slama 4 taun tetep bego aj dengan sistem yg bego
krna mahasiswa pada bego

masa kuliah yadimanfaatkan untuk kuliah,ngapain habisin waktu percuma buat organisasi2 yg gak jelas, yang ada usia kita bertambah, kuliah gak tamat2, tidak bisa dipungkiri kalau kita sibuk berorganisasi, kuliah pasti banyak tertinggal. kalau mau ngabdi kenegara ya habis kuliah karena kita sudah punya bekal ilmu yang cukup untuk diaplikasikan ke masyarakat, ini ilmu nya masih pas-pasan demo sana demo sini, ken buang2 waktu saja. gak da manfaatnya pun yang ada dimanfaatkan oleh oknum2 tertentu yang berkedok tujuan manyarakat padahal yang ada untuk tujuan pribadi oknum tsb.

bljr yg bnr kalo perlu berorganisasi biar terbiasa dng perbedaan pendapat kalo lulus nanti jadi anggota dewan jng korupsi
buat yang masih masiswa jangan koment asal asalan kalian belum masuk dunia nyata dunia tampa beasiswa dari orang tua

ibarat nya, kl ipk kita itu senjata, kita perlu senjata lain, yaitu koneksi dan soft skill :)

Setuju..setuju... bukan menjudge tapi memahami (y)

Setuju banget... bicara tanpa ilmu, lalu berdasarkan ap yg kta bicarakan... ilmu lah yg membuat apa yg kita bicarakan it bernilai.

Klo kta salah satu dosen favorit saya nih...
Klo pengen bnerin negara ini, perbaiki dlu sistemnya, "way of live" org2 didlmnya.. kuliah adalah salah satu pembentukan way of live.. sehingga kita terbiasa untuk bekerja keras dalam memahami konsep, dan implikasi dari pemahaman tersebut... mahasiswa dgn ipk diatas 3,5 bukan berarti mahasiswa tersebut gila nilai dn hanya tertuju pada nilai saja. It adalah bentuk hasil dari pemahaman mereka terhadap ap yg mreka plajari... dan it lh yg akan digunakan untuk implikasi di luar kampus nantinya.. (Masyarakat)
Tentang bekerja diperusahaan asing..
Tidak dapat kita pungkiri bahwa pengaruh asing itu sangat kuat di negara kita .. knapa bisa begitu? It karena kita belum bisa mandiri dan keburukan sistem yg di atas td..
Jdi, klo nyalahin mahasiswa yg kerja dtmpt asing .. it salah besar .pernah nonton habibie n ainun? Mengapa habibie harus bekerj pada negara asing ? Padahal dy sngt ingin bkerja dinegarany sndiri... it krn sistem kita yg buruk...
Jadi klo ingin terlepas dari negara asing.. kita harus bisa produktif dulu Baru bisa mandiri, untuk produktif dibutuhkan ilmu sehingga apa yang kta lkukan it the right thing in the right way...
Mksihh

hihi halo TS. btw saya suka dan tertarik dengan perkataan anda. dan judul dari postingan anda. tapi saya cukup sedih juga. karena anda berbicara tanpa fakta. jadi saya anggap itu omong kosong. kenapa? IPK penting untuk menunjukkan Kompentensi anda. Non Akademis menunjukkan SoftSkill anda. so anda harus bisa mengembangkan dua-duanya sebelum anda keluar dari kampus anda.

hahahahahahahahaha... jadi kuncen kampus sekalia

Lulus kuliah aja dulu
Bangun kehidupan kamu
Ketika bekerja, lihat deh sekelilingmu

Saya kerja di perusahaan asing bidang pertanian.
Kasian petani itu ga ada yang perhatikan, org asing liat peluang itu, saya sbg staff lokal tentu saja bangga dapat memajukan petani garapan perusahaan. Semua senang kan
Ga perlu memandang terlalu luas, liat aja yg di depan kita

orang kaya raya pasti mudah ngomongin beginian.. lah kalo yang susah kayak gue.. mending cepet2 kelarin kuliah dengan ipk tinggi.. mumpung masih mampu cepet2 kelarin tu kuliah.. kalo udah ga mampu kelamaan yang ada putus kuliah ditengah jalan..

yen ga moco buku, terus dikon ngopo? bukannya ayat pertama yang turun itu iqro, aneh neh yang nulis? sempit banget pemikirannya!!!

Jd mahasiswa itu cita2 hrs jd pengusaha ngapain masih ingin jd pegawai kpn majunya klu ky gitu,

asing emang di dukung oleh Aparat Negara kita sendiri..
mangkanye sekarang waktunya menrubah sistem dengan memilih pemimpin pro rakyat kecil, dan keras terhadap pihak asing...
ayo kawan kawan semua, majukan gerakan perubahan (bukan nasdem.Red)

saya mau ikut mengemukakan pendapat ya.
menurut saya pribadi, kenapa mahasiswa kita mengejar IP di atas 3,5: karena hampir semua lamaran pekerjaan yang tersedia di koran menuliskan kata-kata yang kurang lebih senada seperti itu.

misalnya di kolom persyaratan sering kita temui : "fresh graduate dengan IP diatas 3,0", atau kalimat-kalimat senada lainnya.

hal ini menurut saya yang membuat banyak mahasiswa menjadikan IPK tinggi sasaran kelulusannya, bukan pengetahuan atau kemampuan analisis ataupun kemampuan lain yang serupa.

This comment has been removed by the author.

Udh berapa tahun bro jd mahasiswa?menurut gua lu terlalu sempit lihat ini, orang bisa cerdas karna baca, gamungkin kan orang lulus 3.5 thn ga pinter?hahaha yang harus ditingkatkan adalah kepedulian mahasiswa antar sesama , toh klo ente bilangnya.banyak yg mau di perusahaan asing ya wajar, banyak lulusan indo.yg ga dihargai, makanya skrng ada kesenjangan jurusan, iya ga?

Penulisnya barisan sakit hati kah? Golongan mahasiswa abadi ya? Sakit hati liat temen2nya lulus cepet dg IPK tinggi?

coba sebut satu hal hebat yang pernah terjadi HANYA KARENA demo dan lobi mahasiswa. ada gak? Soeharto lengser gara2 mahasiswa?

monggo di lihat artikel" inihttp://portalsemarang.com/ipk-tinggi

Benar gan bagus sekali pendapat anda setuju.

This comment has been removed by the author.

saya sangat setuju dengan alfa. mahasiswa-mahasiswa yang cenderung dapat IPK dibawah 3.5 itu justru lebih banyak memikirkan tentang negara. kenapa ya? karna mereka sering jalani organisasi diluar maupun diluar jam kuliah. sedangkan mahasiswa yang IPK-nya diatas 3.5 mereka justru hanya fokus dengan belajar didalam akademik. bedanya hanya disitu saja, agan-agan. untuk masalah kita dikacungi oleh asing, menurut saya adalah hanya kita pengetahuan atau ilmu yang kita dapati dibawah dari mereka. bisa saya katakan ilmu dalam dan ilmu diluar negeri masih berbeda level. harus diingat ya, gan. negara indonesia adalah negara yang masih msangat minim berkonsumsi susu, atau jenis makanan lainnya yang bergizi, dan juga lain-lain. intinya adalah pengetahuan orang indonesia masih dbawah level negara (maju) asing..

This comment has been removed by the author.

Byar pajak penghasilan, byar PPn ke negara gan😊

Byar pajak penghasilan, byar PPn ke negara gan😊

© 2015. Information Center - Template by Creating Website Modified by Blog Si Ryan
Proudly powered by Blogger